Belajar Kesabaran darimu MyBrother


Bismillah, Makassar 1 Januari 2014

belajar sabarDia adalah lelaki sempurna. Aku tahu dia bukanlah lelaki sempurna dalam bentuk fisik, kecelakaan yang merenggut salah satu anggota tubuhnya, membuatnya menjadi lelaki tak sempurna dalam fisik. Yaaahhh kecelakan itu, terjadi ketika aku masih duduk dibangku SD, ketika aku belum mengenal siapa dirinya, ketika aku belum mengetahui mengapa hal ini menimpa dirinya. Hanya wajah sedih yang sempat kusimpulkan dari raut wajah mama, saat mendapat kabar tentang kecelakaan yang menimpah dirimu.

Baca lebih lanjut

Karena Kusayang Adikku


Bismillah, Makassar, 31 Desember 2013

kusayang adikkuMarah padamu, yaah  itu kadang kulakukan. Melarangmu ini itu, yaah itupun selalu kulakukan, Sehingga membuatmu terkadang acuh padaku, atau itu hanya sebuah perasaanku saja ?.  Mungkin itu hanyalah sebuah perasaanku yang hinggap. Tahukah engkau duhai adikku, sungguh aku sangat sayang padamu, seperti mama  dan bapak sayang padamu, tapi mungkin aku yang kadang salah menempatkan kasih sayang ini. Mungkin sebagai kakak aku tidak memahami apa yang kau inginkan, katakanlah padaku duhai adikku sayang, agar aku tahu agar aku mengerti, sungguh suatu keindahan menjadi kakakmu, sungguh suatu hadiah terindah dari Allah, yang telah mempertemukan kita berdua dalam sebuah hubungan keluarga, Allah merancang rencana indah buat kita duhai adikku sayang.

Baca lebih lanjut

Kaga NULIS, Rasanya Gimana Githu


Bismillah, Makassar, Jum’at, 27 Desember 2013

awanputih_masnurBingung mau menulis tentang apa, apa tentang kebingungan.. Setelah sekian hari, sekian pekan tidak menorehkan ketikan di taman baca ini, rasanya gimana githu, rasa strawberry kaga, rasa duren kaga juga, truss rasa apa dong !… :)

Ada rindu, yah ada rindu saat harus berlama-lama tak menghias taman baca ini. Rindu menyapa sahabat, rindu menyapa ummi, rindu menyapa bunda, rindu menyapa mimi, rindu menyapa saudara-saudariku yang telah memberi kesan tersendiri dalam hidup ini. Rindu mereka, adakah mereka rindu denganku jua !…

Baca lebih lanjut

Tokoh Panutanku (Part#2)


Bismillah, Makassar, Tsalasta, 29 Muharram 1435H

Setelah saya memaparkan tentang ustadzah yoyo yusroh pada tokoh panutanku (part#1), hari ini, saya akan memenuhi janji untuk memaparkan tentang ustadzah wirianingsih. Tokoh ini, merupakan salah satu tokoh panutan saya saat ini untuk membangun rancangan hidup kedepannya. Setelah saya, mengikuti sebuah ta’lim di salah satu kampus di Makassar, dimana bunda wiwi adalah narasumber kegiatan tersebut. MasyaAllah, saya jadi kagum dan takjub dengan kehidupan beliau. Sayapun mengenal beliau pada hari itu, sebelumnya saya tidak pernah mengenal beliau.

Setiap kata yang beliau paparkan pada seminar tersebut, saya menyimak dengan penuh perhatian. Senyuman beliau begitu indah saya pandang, menatap wajahnya begitu teduh, bersinar dengan indahnya akhlak dan ‘amalan beliau. Sungguh saya telah jatuh hati dibuatnya. Sepulang di rumah, saya lalu mencari profil tentang beliau, siapa sebenarnya dia, dan segala informasi yang bisa memberi saya penjelasan tentang kehidupan beliau.

Baca lebih lanjut

Keteknikan Pertanian, Masya Allah Banget


Bismillah, Makassar,  Muharram 1434H

KETEKNIKAN PERTANIANMenjadi mahasiswa pada jurusan “Teknologi Pertanian” dengan program studi “Teknik Pertanian“, bukanlah impian dan cita-cita saya. Masa itu, pada saat pendaftaran ke Universitas, saya memilih 3 jurusan yaitu pilihan pertama farmasi, pilihan kedua ilmu komunikasi dan jurusan ketiga teknik pertanian yang merupakan program studi dari teknologi pertanian. Awalnya sih, saya salah melingkari tuk prodi teknik pertanian , saya pikir mempelajari tentang teknik penanaman dalam bidang pertanian, setelah my brother melihat formulir saya, dia tertawa, eehh kenapa memilih jurusan ini ?, saya lalu balik bertanya kenapa ?, tuh kan jurusan seperti jurusan anak teknik, selalu turun dilapangan, menangani tentang mesin-mesin pertanian dll. Saya hanya tersenyum, dan berpikir sejenak, apa baiknya diganti atau tidak usah yah !. saya membulatkan niat untuk tidak mengganti pilihan tersebut, takut jika formulir pendaftaran saya tidak akan terbaca pada system pemeriksaan. Akhirnya saya tetap pada pilhan teknik pertanian.

Baca lebih lanjut

Kibarkan Rinduku Di Jalan_Mu


Bismillah, Makassar, Itsnaini,29 Dzulhijjah 1434H

kibarkan rinduku di jalan-MuBayangkan sekiranya tidak ada manusia yang berdakwah !

Apa yang akan terjadi !

Ketika setiap orang tidak peduli lagi dengan sekitarnya !

Ketika dakwah tidak memberikan efek bagi dunia ini !

Lalu

Siapakah yang akan menjalankan dakwah ini !

Baca lebih lanjut

Berburu SUNSET di pantai Akarena Makassar


Bismillah, Makassar, as-Sabtu, 21 Dzulhijjah 1434H

akarena MakassarAlhamdulillah, tiada kesempatan tanpa dari_Nya, Allah masih memberi saya kesempatan tuk merasakan indahnya pantai, merasakan sapaan angin di tengah pantai, dan lirikan sang mentari sore dari balik awan.

Berkunjung ke pantai adalah salah satu cara saya untuk menghilangkan rasa penat saat sebuah semangat memudar, entah itu semangat dalam belajar, semangat dalam menulis, semangat dalam bekerja, serta rutinitas lainnya yang menanti didepan mata.

Baca lebih lanjut