Kaga NULIS, Rasanya Gimana Githu


Bismillah, Makassar, Jum’at, 27 Desember 2013

awanputih_masnurBingung mau menulis tentang apa, apa tentang kebingungan.. Setelah sekian hari, sekian pekan tidak menorehkan ketikan di taman baca ini, rasanya gimana githu, rasa strawberry kaga, rasa duren kaga juga, truss rasa apa dong !… πŸ™‚

Ada rindu, yah ada rindu saat harus berlama-lama tak menghias taman baca ini. Rindu menyapa sahabat, rindu menyapa ummi, rindu menyapa bunda, rindu menyapa mimi, rindu menyapa saudara-saudariku yang telah memberi kesan tersendiri dalam hidup ini. Rindu mereka, adakah mereka rindu denganku jua !…

Mungkin dapat dikata, aku hanyalah seorang penulis musiman, πŸ™‚ ,Β  kadang hanya sekali sebulan nulis, kadang sekali 2 bulan, dan kadang sering kali dalam sebulan. Yaahh itulah aku seorang blogger yang masih kental dengan buah musiman… πŸ™‚

Yaaah…. Tema dan ide yang nongol saat ditempat yang kurang tepat githu, lancar banget, oohh ntar aku mau nulis ini nulis itu, susunan kata dalam dimensi Β ruang khayal, mengalir bak air, meski liku atau tanjakan yang terjal tak juah menjadi penghalang. Giliran mengambil kertas plus pulpen atau menekan tombol POWER, eeehhh tiba-tiba ngadat, memulai sebuah kata juga bingung, mengingat kembali tema dalam dimensi khayalan, entah pergi kemana, aku kaga tahu.. πŸ™‚

Mengendarai kendaraan roda dua, disitulah ide itu selalu nongol, menyapa dengan lembut dan penuh kasih sayang. Trus gimana gua harus nulis jika berada pada keadaan demikian ?.

Saat ingin memejamkan mata, waaah ini juga nih momen paling oke itu, lancar banget sebuah susunan kata menghampiri, namun saat merasa lelah, saya tidak lagi mencari senjata ampuh tuk segera menuangkan ide tersebut, hanya membiarkan dia berimajinasi dalam ruang dimensi, dan berlalu tak hinggap lagi. Giliran pengen nulis di pagi hari kayak gini, pas deh, mencari TEMA harus muter-muter dulu, apa yah apa yah,… hehe.. lupa semua ide cemerlang yang sempat hinggap…

Celoteh dipagi hari, ingin mengobati ruang rindu di taman baca, menyapa kehangatan yang lama tidak kurasa, menyapa heningnya hati. Kangen kalian semua….

Iklan

35 thoughts on “Kaga NULIS, Rasanya Gimana Githu

  1. Assalaamu’alaikum wr.wn, anakku Neni….

    Semoga segala kerinduan akan terubat dengan saling bersilaturahmi dan menulislah walaupun sibuk agar tidak selalu beralasan untuk tidak tahu apa yang mahu ditulis. Hidup ini sahaja penuh dengan ulisan cerita kita, jika mahu dikongsikan.

    Salam sayang dan rindu selalu dari Umi di Sarikei, Sarawak. πŸ˜€

    • Wa ‘alaikum Salam wr. wb. umiku sayang πŸ™‚

      Aamiin ya Robbal ‘alamin, iya ummi, insyaallah,
      ananda beberapa hari ini, memang tdk saling menyapa lewat tulisan, ummi tahulah ananda orangnya gimana githu. hehem bersyukur ada ummi, hadiah indah dalam hidupku, makasih ya Alloh..

      salam rindu dan sayang jua buat ummi..

  2. ane biasanya kalo merasa ada yang bagus buat ditulis di blog, ane keluarin kamera bersesolusi 2 MP, lalu “jebret”. Dapatlah gambarnya sebagai inspirasi nulis di blog. πŸ™‚
    selanjutnya kalo ga males, ya ditulis, tapi kalo males atau ada inspirasi laen buat nulis, tinggal delete aja tuh gambar .
    itu ceritaku.
    πŸ™‚

Tanpa Sapa dan Salam darimu kurang bermakna

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s