Berbagi Tak Pernah Rugi


Bismillah, Makassar, 05 Dzulqoidah 1434H
oleh :  AwanPutih

berbagi tak pernah rugiManusia diciptakan sebagai makhluk social. tanpa kehadiran orang lain, susah rasanya berpijak di bumi Allah ini, sunyi senyap hidup tanpa kawan, rasa galau terus bersemayam, tak ada teman berbagi dan saling mengingatkan, sungguh sia-sia, saat hidup hanya seorang diri, tak ada kawan yang mewarnai kisah hidup.  πŸ™‚

Meski, kadang kesendirian itu perlu sesekali menjadi teman, namun untuk terus bersama, rugilah, hehe. Pernah jua terpikir dalam benak untuk hidup tanpa kawan karib, sahabat ataupun lingkungan sosial lainnya, seiring waktu, ternyata hampa rasa hati, hidup seakan tak ada guna, terlalu ego, saat seorang membutuhkan kehadiran kita, tapi kita hanya acuh tak acuh, tak peduli pada mereka yang berada disekitar kita, tahu kabar ataupun hanya sekedar menyapa.

Saat masalah datang silih berganti, kawan kariblah salah satu solusi untuk membantu diri dalam mengatasi akan hal tersebut disamping terus berdo’a kepada Allah SWT. Meminta pendapat, mencari solusi, dan saling berdiskusi. Tanpa adanya kawan karib, susahlah untuk berdiskusi.

Begitu jua kawan karib yang membutuhkan bantuan kita, karena kita diciptakaan berbeda sifat dan karakter. Menjadi orang yang bermanfa’at buat orang lain, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Saling memahami dan mengerti, saling menjaga dan menasehati kala diri berjalan di atas jalan yang salah, saling mengingatkan tujuan hidup yang sesungguhnya,  berjalan dan saling menggenggam jemari melewati rintangan yang siap menyerang, merapatkan diri dalam majelis ilmu, menjadi penerus perjuangan Rasulullah SAW dan para sahabat serta generasi terbaik setelahnya.

Ya Allah, hanya kepada_Mu kami tautkan hati ini, jauh dekatnya kehadiran kami, tidaklah lepas dari kasih sayang_Mu, indahnya kasih sayang yang hadir diantara kami, tak lepas dari  siraman cinta_Mu, hanya kepada_Mu, hamba menitipkan mereka yang sayang kepada hamba dan yang hamba sayangi. Sungguh, sedih hati hamba saat mereka melukai hati_Mu, saat mereka membuat_Mu kecewa, atas semua rasa itu, hamba memohon kepada_Mu untuk terus menjaga dan melindungi mereka. Amin ya Allah.

Indahnya sebuah persaudaraan saat satu sama lain saling menyayangi karena Allah semata.

Iklan

10 thoughts on “Berbagi Tak Pernah Rugi

  1. aku juga ngerasain hal yangsama. aku hidup sendirian terus. jarng ada teman. hampa dan sepi. aku justru ingin dimintai tolong orang lain dan bantu mereka, tapi gak ada yang minta tolong sama aku karena aku gak eksis. hiks … hiks…

    • menjadi penting dalam kehidupan seseorang. baik teman ataupun lingkungan sekitar, tdk harus eksis πŸ™‚ , hanya butuh menebar kasih sayang kepada mereka, agar mereka merasa nyaman dengan kehadiran kita, dan selalu butuh serta selalu merindu i diri kita saat kita jauh dari mereka…. hidup dengan sejuta teman, itu sangat asyik dan mengasyikkan, hidup menjadi berwarna πŸ™‚ … semangat, πŸ˜€

    • merasakan apa yah ? panas, dingin, or ?
      semoga kita semua, bermanfa’at buat yang lainnya, terkhusus orang2 yng berada disekitar kita

      jangan bersedih dong, senyum biar terlihat indah didepan saudara seiman πŸ™‚
      salam kenal balik

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, anakku Neni yang baik…

    Alhamdulillah, Umi punya teman sebaik Neni. Semoga kita selalu riang ria dalam persaudaraan yang diredhai Allah. SWT. Koneksi kurang baik. Selalu hujan.

    Salam sayang dari Umi. πŸ˜€

    • Wa Alaikum Salam Wr. Wb.
      Amin ya Robb, Alhamdulillah, neni bersyukur berjumpa dan akrab dengan ummi

      semoga koneksi ummi, lekas sembuh dan menjumpai neni semula, πŸ™‚

      salam sayang dan rindu dari neni cantik πŸ˜‰

  3. Assalamu’alaikum Wr. Wb…

    Yang terlihat saat kita berbagi adalah kehilangan, namun bila kita rasakan sepenuh hati sebenarnya kita justru telah memperoleh sesuatu yang besar maknanya dibandingkan dengan yang kita bagikan.

    Itulah sebabnya saya berbagi komentar, kan saya juga memperoleh manfaat dari tulisan Neni ini… Makasih ya atas tulisan yang mencerahkan ini.

    • Wa Alaikum Salam wr. wb.
      bener banget pak guru, banyak orang berpikir, bahwa berbagi itu dapat membuat mereka miskin
      padahal, semakin sering kita berbagi or sedekah, maka Allah akan memperkaya kita, terutama kaya hati πŸ™‚

      terima kasih, pak guru berbagi koment dilaman aku
      Alhamdulillah, bermanfa’at buat orang lain, sangat menyenangkan πŸ™‚

Tanpa Sapa dan Salam darimu kurang bermakna

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s