PIKIRAN TAK FOKUS


Makassar, 15 September 2012 pukul 18.37

Ke rumah teman adik untuk print out laporan mingguan dan absensi kehadiran, tapi laptop teman adik tak ditempat, lagi dipinjamkan ke orang lain, tidak jadi deh print outnya, mahu kemana lagi yach….. arah tak tentu, ku kirim pesan singkat ke teman-teman lain tapi tak ada yang bisa membantu, akhirnya ku melangkah ke sebuah toko buku.
Ke toko buku jadi tak fokus dan tak konsen, pengen beli buku tentang “TIPS CARA CEPAT NYUSUN TESIS”, ehhh… ngambilnya malah buku “TIPS CARA CEPAT NYUSUN SKRIPSI”, tiba di kasir baru sadar bahwa buku tersebut salah dan bukan buku yang kuinginkan.
Ma’af mbak, ngak jadi beli buku itu, kenapa ?, saya salah ambil, saya kira buku tentang “TESIS” tapi ternyata tuk “SKRIPSI”, mbaknya tersenyum saja, jadi ngak enak rasanya, kode buku sudah masuk daftar pembayaran dan harus di cancel lagi.
Ma’af ya mbak… (sambil senyum dalam hati)
Hari ini betul-betul ngak konsen, entah apa penyebabnya, entah apa…… aku juga jadi pusing, apakah karena kebanyakan di rumah tidur, makan, nonton jadinya otak tak bekerja dengan baik.
Aaahhhhhhhhhhhhhhhh………….. tiba-tiba seekor cicak datang menyejutkanku, jatuh dari plapon rumah dan mendarat di atas buku yang sedang kugunakan untuk menulis kisahku ini (ceeeeiiileeehhh kisah, biar lebih keren dikit)…. hehe
Lanjut aahhh……….
Sumpek dan bosan, pengen pergi, tak tahu mahu pergi kemana ? motor kesayanganku teman setiaku di kota Makassar belum balik dari kampung karena sedang sakit alias masuk bengkel karena kecapean kerja di sawah dan kebun..hehe.., pengen kerja tugas yang menumpuk tak tahu penyelesaiannya, pengen minta bantuan, mahu minta bantuan kepada siapa ?, buntuh jadinya, rasa malas sedang menyerahng, downnya semangat belum mendapatkan jalan cerah.
Huuuu……… soal kerjaan yang mendera batin, tak tahu jalu mana yang harus ditempuh, ada beberapa saran dan masukan dari pihak yang menyayangiku, tapi tak tahu memilih keputusan yang baik, kadang ini kadang itu, selalu saja berubah seiring berubahnya keadaan “Bagai Bunglon Saja Rasanya”, hal yang sangat sulit yang kulakukan dalam hidupku adalah memilih suatu keputusan dan memutuskan sesuatu.
Teringat motivasi dari Elang Gumilang, sore tadi saya lihat di media TV, pengusaha muda yang sukses itu berkata “ jika ingin sukses harus konsisten”, waaahh…. inilah yang masih sulit ku lakukan jika keputusan masih dalam ambang pertimbangan. Dapat teguran dari sepupu “kamu tuh terlalu banyak pertimbangannya” , iya juga sich, aku terlalu banyak pertimbangan, takutnya salah dan ngak bener jalannya, jadi harus gimana nich….. otakbuntuh.com
Ya Allah bantu aku
Ya Allah tolong hamba_Mu yang cantik ini
Ya Allah mantapkan hatiku dalam mengambil keputusan
Ya Allah indahkan hatiku untuk segala keputusanku
Ya Allah Ridhoi setiap langkah kakiku
Ya Allah berkahi setiap hembus nafasku
Ya Allah lindungi setiap gerak tubuh ini
Ya Allah cantikkan diri ini dengan iman
Amin ya Allah ya Robbiku…

Iklan

10 thoughts on “PIKIRAN TAK FOKUS

  1. Assalaaamu’alaikum wr.wb Neni Umi sayang…

    Aamiin Ya Rabbal’alamiin. Umi mengamini dulu apa yang dipohon ke hadrat Ilahi. Mudahan Allah perkenankan cuma tertalu banyak diminta tu. Kalau Allah beri sedikit, bersyukurlah. Yang penting Allah tidak lupakan kita sebagaimana kita mengingati DIA. 😀

    Hehehe… cicak pun tidak bisa berkompromi melihat Neni tidak fokus.
    Orang yang tidak fokus ini emangnya sedang dilanda masalah ya. Hmmm… Umi fikir Umi tahu dong… hehehe.

    Umi yakin, kalau Neni beli buku “TIPS CARA CEPAT NYUSUN TESIS” pun tidak fokus juga. Sebenarnya Neni mahu beli buku “TIPS CARA CEPAT MAHU NIKAH” …hahahaha. Mungkin ini bisa buat Neni fokus.

    Wah… sudah memerah pipi itu seperti buah delima yang sedang merekah. Apa benar yang Umi bilang ini ?

    Alhamdulillah, maaf Umi seharian kelmarin sangat sibuk dan tidak online terus sehingga sekarang. Umi juga kangen sama Neni. Harap kehadiran Umi bisa menghilangkan rindu dendam Neni pada Umi. Mungkin rindu sama Umi ya, maka Neni ngak fokus. 😀

    Salam sayang dan rindu selalu dari Umi. 😀 😀

    • Wa Alaikum salam wr. wb.

      alhamdulillah, umi telah hadir setelah beberapa hari neni menanti dan menunggu 🙂
      iya umi neni selalu meminta bnyk yach,mmhh… insyaAllah neni akan selalu mensyukuri nikmat yng diberi oleh_Nya.
      ahhh umi nich, ada2 sj menebak pikiran nanda, neni ingat2 dulu, bener ngak yach apa yng umi pikir, mengapa aku jadi tak fokus tempo hari…mmmmmhhhhhh…ting ting tiing….
      bener ngak yach…. asal umi senang dech.. 😉

      yeee…bener, neni mahu beli buku cara cepat nyusun tesis bukan cepat nikah, aaahhh ummi, membuatku jadi geli aja.. … neni sampai tertawa sendiri membaca coment umi nich, lucu sangat cakap ummi….

      neni sayang ummi selalu..
      miss ummi.. :))

      • Subhanallah… umi ingat tidak fokusnya disebabkan mahu segera nikah. 😀
        Iya udah.. kalau begitu, jangan mikirin nikah dulu. Belajar sampai sukses bawa ijazah S2nya dulu.

        Umi doakan Neni selalu ceria dan bahagia di sana.
        Apapun tantangan yang datang, harus dihadapi dengan tabah dan teguh hati. Hati yang mengenal payah tidak akan pernah resah mencari jalan penyelesaiannya.

        Segera hubungi Umi jika resahnya belum padam. Biar Umi bantu dengan siraman kasih sayang Umi.

        Rindu kembali dari Umi buat Neni yang disayangi.
        😀 😀

        • iya umi, insyaAllah, tap neni mahu tahun depan kalau bisa…….. :), mahu apaan yach, ngotot ngk ngerti 😉

          semoga sj neni pantang menyerah dan menjadi anak yang bisa dibanggakan oleh ummi, kluarga neni dan semua yang sayang pada neni , amin ya allah 🙂

          neni senang kalau sedang resah, soalnya ummi selalu ada menemani 😉

          salam syng dan rindu jg buat ummi

Tanpa Sapa dan Salam darimu kurang bermakna

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s