CATATAN KECIL


WANITA TERINDAH


Ada rasa iri dalam hati jika memandang wajahmu yang begitu teduh dilihat, terpancarkan cahaya, sungguh indah dipandangan mataku saat kumemandangmu. Begitu lembutnya engkau berkata, mengeluarkan kata yang bermanfaat dan insyaAllah tidak akan sia-sia, baik untuk dunia ataupun akhirat.

Engkau melafalkan al-Qur’an dengan ucapan yang sempurna, memperhatikan setiap tanda baca yang ada padanya, jika ada yang engkau tidak tahu maka engkau segera untuk mencari dan memperlajarinya. Engkau dengan lembut dan tabah untuk berdakwah disetiap detik waktumu, engkau selalu meluangkan waktumu dan setia menyebarkan agama Allah, memberikan peringatan kepada sesamamu tentang hal kebaikan dan yang tidak boleh dilakukan walaupun terkadang mereka yang engkau beri peringatan tidak memperdulikanmu tapi dengan hati yang ikhlas engkau tetap tersenyum dengan indah, begitu sabarnya engkau menghadapi orang – orang yang ada disekelilingmu, tidak ada kata pututs asa untuk menyebarkan agama Allah SWT.

Caci maki kadang terdengar ditelinga ini, ucapan tersebut terlontar dari mereka yang tidak mengenal engkau. ”Ada ninja hatori”, ”ada hantu”, itulah kalimat yang pernah kudengar. Aku teringat saat di atas kendaraan, pak sopir melajukan kendaraannya dengan cepat saat ia melihat engkau saudaraku karena ia tidak ingin engkau berada di atas mobilnya dan dia berkata ikkhhh….ada hantu, (Na’Udzubillah minZaliq), semoga dia mendapat petunjukMu ya Allah.

Bagi mereka yang tidak mengenalmu, akan mudah berkata demikian, tapi bagiku engkau adalah makhluk terindah didunia ini, engkau lebih cantik dari siapapun, engkau lebih lembut dari wanita manapun, engkau lebih berharga dibandingkan harta dunia, engkau mampu menjaga izzah dirimu, engkau begitu berhati-hati dalam bertindak, engkau tidak lupa mengingat Allah jika mendapat musibah. Teringat sebuah pesan singkat diHP yang dikirimkan seorang Muslimah, yang berbunyi :

Muslimah itu, anugerah terindah dunia, ia lembut namun tidak lemah, mempesona namun tetap bersahaja, ia tahu menjaga izzah dirinya, ia mengerti bagaimana menjaga akhlaq dan kemuliaannya, itulah yang membuatnya istimewa dibanding wanita lainnya karena ilmu telah mengangkatnya menjadi permata terindah didunia.”

Sebelum aku mengenal kalian, aku juga merasa risih pada kalian tapi setelah aku mengenal kalian, dan mencoba untuk dekat dengan kalian, ternyata kalian begitu indah, cahaya keimanan terpancar dari diri kalian.

Iklan

8 thoughts on “CATATAN KECIL

  1. Assalaamu’alaikum Neni…

    Alhamdulillah, bunda berbangga dengan terhasilnya posting yang menyentuh hati ini. Sungguh indah digelar wanita solehah yang membangun diri dengan perhiasan iman dan takwa. Pelihara diri dengan kecantikan budi dan santun diri.

    Semangat menulis Neni untuk permulaan langkah di tahun baru 2011. Bunda senang Neni sudah menunaikan janji. Bahasanya bagus dan ideanya mantap. Teruskan. Salut. 2 jempol. 😀

    Salam manis dari bunda di Sarikei, Sarawak.

  2. assalamualaikum Neni 🙂
    postingan yang sangat menyentuh hati,yah meski aku belum menggunakan jilbab tapi aku juga pernah menemukan hal2 seperti diatas.dimanado kita merupakan minoritas,dan banyak teman2 kuliahku menggunakan jilbab.tapi aku sangat bangga dengan mereka,meski dikatakan ninja hatori tapi mereka tetap tersenyum tetap memelihara kecantikan mereka dengan berjilbab.aku salut pada mereka,…
    salut untukmu juga nen,..tetap semangat 😉
    salam dari manado
    wiwing

Tanpa Sapa dan Salam darimu kurang bermakna

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s