syuKur…….


ALHAMDULILLAH…….

Setelah melalui perjalanan yang cukup lama, memasuki tahun ke lima menginjakkan kaki diKAMPUS MERAH tercinta, melalui perjuangan dan pengalaman yang sangat menarik yang sulit tuk terlupakan, berbagi canda tawa bersama teman, sahabat, junior dan senior. Aahhhh begitu indah terasa dan tak ingin tuk melangkah keluar meninggalkan KAMPUS tercinta.

Terdaftar sebagai salah seorang mahasiswa dikampus ini, buat orang yang tak terdaftar begitu sangat bangga pada diri, memuji dengan kata yang biasa dikenal istilah ”TAUWWA”, istilah yang sangat populer didaerah sulawesi selatan jika status kita lebih tinggi darinya.

Tahun 2005, namaku tercantum pada KAMPUS MERAH, istilah yang sering dilontarkan tuk menyebut nama UNIVERSITAS HASANUDDIN, dan tahun 2010 adalah tahun yang akan memisahkan diriku dengannya, yang akan memberiku selembar kertas tuk mencari jalan menuju kekehidupan selanjutnya, mencari TAKDIR yang telah ditetapkan oleh sang KHALIK, mencari JATI DIRI yang sesungguhnya, mengubah diri menjadi lebih BIJAK dan lebih DEWASA, dan bersikap lebih BAIK lagi, yang ada hanya pikiran yang lebih DEWASA bukan ke KANAK-KANAKAN…hehe..

Tahun 2009, memulai perjuangan tuk mengejar selembar kertas tersebut, mencari dan terus mencari, berUSAHA dan berUSAHA, pantang menyerah dan selalu berusaha tuk memotivasi diri agar lebih bersemangat. Akhirnya, perjuanganku tidak SIA-SIA, ALLAH Maha Besar dan Maha Megetahui, DIA selalu menilai usaha yang kita lakukan, maka teruslah BERUSAHA……

Satu persatu rintangan kulalui dengan hasil yang sangat memuaskan buatku, mulai dari percarian judul TULISAN, ASISTENSI pembimbing, UJIAN 1, UJIAN 2, dan akhirnya sampai pada titik akhir UJIAN 3 atau biasa disebut UJIAN SKRIPSI, ujian akhir yang dilakukan untuk mencapai selembar kertas tersebut, dari ketiga ujian tersebut ujian yang membuatku lebih TAKUT adalah UJIAN AKHIR, berbagai rasa bercampur aduk menjadi satu, yang tak diungkapkan dan dinalarkan, membayangkan berdiri seorang diri dihadapan DOSEN yang sebagai PEMBIMBING dan PENGUJI…iiikkhhh…ngeri dech, (hehe…), awal masuk keruangan detak jantung berdetak begitu cepat dan terasa gemetar diri, tapi HATI selalu memberi BISIKAN untuk tidak terpengaruh dengan BISIKAN JAHAT yang akan hanya mengacaukan diri..

Seorang PEMBIMBINGKU yang ditugaskan sebagai ketua atau moderator tuk UJIANku, memberikan pengarahan dan mempersilahkan diri tuk membawakan materi selama 10 menit, maka bersegerahlah diri melaksanakan, kumulai dengan ucapan BASMALAH dalam hati dan kulanjutkan dengan ucapan SALAM tuk menyapa para DOSEN yang berada dihadapanku, waktu berlalu tanpa terasa, sesi membawa MATERI telah usai, dan tibalah sesi TANYA JAWAB….waaaahhh….inilah hal yang paling menakutkan yang selama ini menghantui, yang selalu memberi seribu tanya dalam HATI, bertanya hal yang dapat menguras WAKTU dan PIKIRAN, memikirkan jika mendapat suatu pertanyaan tetapi diri tak MAMPU untuk menJAWAB…..hehe…, satu persatu pertanyaan terlontar dari PENGUJI, Alhamdulillah, diri mampu menjawab walaupun ada beberapa pertanyaan yang tak terjawab..hehe….yaaahhh…terlalu SEMPURNA menjawab juga tidak terlalu baik…hehe, ntar disangka terlalu CERDAS, padahal kaga..hehe

Kurang lebih 50 menit didalam ruangan bersama mereka, ruangan yang terasa PANAS karena Acnya rusak, mengakibatkan diri mengeluarkan cairan sehingga merasa GERAH, mengundang diri tuk segera meninggalkan tempat ini, tak lama kemudian sesi tanya jawabpun berakhir, dan segera dialih tugaskan kepada MODERATOR, dan mempersilahkan kepada saya tuk meninggalkan sejenak RUANGAN, legaaaaaaa….NAFASpun berhempur sempurna seperti biasanya, detak jantung berDETAK normal, hanya ada kegembiraan dan rasa LEGA yang ada di HATI, bagaikan MIMPI pada hari SELASA, tgl 26 Januari 2010, melangkahkan KAKI tuk menempuh masa ini..

Hanya ada rasa SYUKUR, yang terUCAP dalam HATI, makasih ya Allah, berkat Engkau, semuanya berJALAN dengan BAIK…

Iklan

13 thoughts on “syuKur…….

  1. Assalaamu’alaikum

    Subhanallah.. maaf wahai nandaku Neni atas kelewatan yang mahu apa ya bunda berikan alasannya sedang sudah lama dimaklumi akan masukan baru postingan ini. Ahhh…. bunda jadi bersalah kerana kunjungan ke dua Neni ke laman bunda, baru bunda mampir mengisi balas kunjungan tersebut. maafkan bunda sayang.

    Membaca tulisan neni di atas, lho…. hebat sekali bicara dan jalan tulisnya. kan bunda sudah menyatakan Neni boleh menulis dengan gaya sendiri. Bunda bangga nen dengan tulisan di atas. mantap dan menusuk hati.

    Tahniah Neni kerana berjaya melalui rentasan ujian nilai yang tentunya penuh debaran. Semoga berjaya untuk kehidupan seterusnya.Kini bunda juga sedang menunggu debaran untuk persembahan tesis bunda di hadapan 6 panel penilai. Doakan bunda sukses dan graduasi tahun ini. Salam mesra dan rindu dari bunda selalu di Sarawak, MALYSIA.

  2. Assalaamu’alaikum Neni

    Wah…. ke mana menghilang anak bunda ini. Apa masih sibuk lagi ke ? Semoga berjaya. selalu ada doa dari bunda untuk Neni walau di mana berada. Salam sayang dari bunda.

  3. Assalaamu’alaikum Neni

    Silakan menerima AWARD KARTINI dari saya sempena HARI KARTINI di Indonesia pada 21 April 2010. AWARD KARTINI ini adalah sebagai cara saya untuk menghargai kehebatan sahabat baik lelaki mahupun wanita dalam berkongsi ilmu pengetahuan dan kepakaran dalam bidang masing-masing di dunia maya. Saya amat meghargai dan terkesan dengan persahabatan maya ini.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/04/21/21-april-2010-200000-ucapan-selamat-hari-kartini-untukmu/

    SELAMAT HARI KARTINI
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

  4. Assalaamu’alaikum Neni

    Bunda mampir untuk menjenguk anak bunda yang manis tapi sepi tanpa berita ini. Koq nggak nulis lahi Neni. Apa sudah habis idenya. Bunda kangen sama Neni. Semangat ayuh… cergas dan segar mencari ide untuk menulis. Salam rindu dari bunda di Sarawak, Malaysia.

Tanpa Sapa dan Salam darimu kurang bermakna

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s