Sahabat (1)


Teman baik

Teman sejati atau biasa juga disebut sahabat, sangat penting dalam hidup ini, sangat sulit rasanya melangkah dimuka bumi ini jika tak memilikinya, sahabat oh sahabat…..

Hidup sendiri dikota orang, jauh dari keluarga dan lingkungan kampung. Jika situasi ini berpihak pada diri kita, yang dibutuhkan adalah seorang sahabat, teman yang senantiasa setia menemani.

Mmhh….memiliki teman setiap saat, yang selalu ada dikala kita butuh, merupakan hal yang sangat istimewa dan menyenangkan, selalu setia mendengar setiap keluh kesah yang kita hadapi, apalagi jika memiliki hobi dan keinginan yang sama, bisa seru-seruan setiap saat, sampai lumpa waktu..^_~…

Indahnya kehidupan yang memiliki teman yang seiya sekata dengan hidup kita, tapi jika tidak??????. Jika hobi dan minat yang kita miliki berbeda??…apa yach rasanya??…. mmmhhh……asyik ngak yach… hal yang demikian mungkin sangat sulit, jika terdapat perbedaan, jika masing-masing akan berpihak pada prinsipnya.. oouuwwhh…bisa-bisa terjadi perang dunia kedua klie yach..hehe..

Perbedaan mungkin sangat sulit tuk disatukan, seperti air dan minyak yang tidak dapat bersatu, ini hanyalah sebuah perumpamaan, tapi sebagai manusia yang memiliki otak dan pemikiran, manusia memang diciptakan berbeda-beda, tak ada satupun manusia didunia ini yang sama, baik dari segi fisik ataupun sifat.

Sifat manusia berbagai macam, ada yang keras, ada yang lembut, ada yang egois, otoriter, dan lain sebagainya….saat seseorang yang memiliki sifat keras bertemu sifat keras.. uuhhh….tak ada yang akan mengalah, inilah yang akan menyebabkan pertengkaran.

Pertengkaran tidak akan terjadi, jika diantaranya ada yang mengalah, dan saling memahami satu sama lain, keindahan hidup serta persahabatan akan terasa indah, walaupun terkadang kita harus terus mengalah, itulah teman sejati, mengalah untuk memperoleh kebaikan.         Mengalah bukan berarti kalah, mengalah itu sifat mulia.

Persahabatan adalalah hal tersulit untuk dijelaskan di dunia ini. Dan, ini bukan soal apa yang anda pelajari di sekolah. Tetapi, bila anda tidak pernah belajar makna persahabatan, anda benar-benar tidak belajar apapun

(Muhammad ali).

Iklan

8 thoughts on “Sahabat (1)


  1. PERSAHABATAN


    DENGAN SEGALA PERBEDAAN YANG ADA DIANTARA KAMI…
    TIDAK MENJADIKAN KAMI HANCUR…
    TAPI LEBUR DALAM KEBERSAMAAN.

    PERBEDAAN-PERBEDAAN ITU JUSTRU MENAMBAH KEKAYAAN PANDANGAN KAMI …
    AKAN PAHAM IDEALIS KAMI…
    ANTARA KEIMANAN DAN KE-AKU-AN.

    BETAPA BERUNTUNGNYA KAMI,
    KARENA SESUATU ITU TERUS MENGIKUTI KAMI…
    BERSAMA-SAMA MENGENYAM MANISNYA KECERIAAN…
    SUCINYA PENGKHIANATAN DAN LUGUNYA CINTA KAMI…
    AKAN TETAPI…
    KAMI BERBAHAGIA DENGAN SEGALA HAL INI…
    YANG KAMI TEMUI DARI HARI KE-HARI.

    SALAM KENAL dan SALING MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI.WAH…WEB-NYA CUKUP INFORMATIF …OYA,BISA PASANG BANNER/LINK GA YAH…???
    HTTP: / / DUTACIPTA.WORDPRESS.COM
    🙄

Tanpa Sapa dan Salam darimu kurang bermakna

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s