KEINDAHAN ITU UNTUK SIAPA?


Keindahan itu untuk siapa ?

Islam menyuruh kita  untuk senantiasa menjaga keindahan, seperti yang disebutkan dalam suatu haditz bahwa ”KEINDAHAN SEBAGIAN DARIPADA IMAN”, arti keindahan yang dimaksud begitu luas maknanya, salah satunya adalah kecantikan dan daya tarik pada seorang wanita.

Indah dan menarik, itulah kata yang sering melekat pada seorang wanita yang memiliki kelebihan rupa, tubuh, pokoknya keindahan yang melekat pada fisiknya. Alangkah tedunya mata ini memandang sesuatu hal yang indah dan menarik.

Berbicara tentang keindahan pada seorang wanita, wauuhh suatu hal yang sangat menarik, apalagi dizaman sekarang, disana sini kita dapat melihatnya, balik kanan, balik kiri, balik belakang, balik depan, dimana-mana akan kita dapatkan, tak usah begitu susah untuk mencarinya.

Tapi, pantaskah keindahan itu ditampilkan didepan umum ?, yah, kadang kita berpikir, Allah menciptakan kepada kita kelebihan dan mengapa tidak dimanfaatkan, apakah dengan cara memamerkan dan mempertontonkan keindahan diri kita pada masyarakat luas adalah suatu keinginan Ilahi atau perbuatan yang diridhai oleh sang khalik ?

Sedih rasanya melihat keadaan sekarang, betapa gampangnya mempertontonkan keindahan tubuh dikhalayak, yang dipandang oleh ribuan mata, khususnya mata seorang laki-laki, yang menikmati indahnya tubuh kita, bagi wanita yang keimanannya terombang-ambing hal ini mungkin sangat biasa saja atau malah mereka senang jika mendapat suatu perhatian dari seoarang laki-laki, hanya ada rasa gembira dan senang jika laki-laki tersebut memberinya suatu pujian yang menyentuh hati.

Ada suatu penelitian yang menyatakan bahwa wanita di Indonesia sekarang tinggal secuil persen yang masih mempertahankan kesucian dirinya (apakah itu termasuk diri anda?, hanya anda yang dapat menjawabnya).

Wahai wanita perhiasan dunia, marilah kita menyelamatkan diri kita, kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi yang akan mempertahankan diri kita, kesenangan dunia memang begitu asyik, indah dan sangat menyenangkan, marilah kita berpikir, dunia ini hanyalah sementara, masih ada dunia yang kekal yaitu ”AKHIRAT”, dimana terdapat ”SURGA” kehidupan yang lebih menyenangkan, lebih indah, dan lebih mengasyikkan.

Perumpamaan taman surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa, disana ada sungai-sungai yang airnya tidak payau, dan sungai-sungai  air susu yang tidak berubah rasanya, dan sungai-sungai khamar ( anggur yang tidak memabukkan) yang lezat rasanya bagi peminumnya, dan sungai-sungai madu yang murni. Didalamnya mereka memperoleh segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka. Samakah mereka dengan orang yang kekal dalam neraka, dan diberi minuman dengan air yang mendidih, sehingga ususnya terpotong-potong. (QS. Muhammad 15)

Akhirat……….memang maya bagi sebagian manusia, tapi bagi manusia yang memiliki keyakinan dan keimanan yang kuat akan merasakan keindahan surga dan janji sang Khalik.

Wahai wanita perhiasan dunia, pikirlah apakah perbuatan yang telah kita perbuat saat ini adalah suatu keridhaan dimata sang Khalik?, jika banyak kesalahan dan perbuatan yang tidak pantas, maka saatnya untuk menyadarinya dan memohon ampun kepada_Nya, Allah maha pengampun dan maha penerima taubat bagi hambanya yang ingin bertaubat.

Marilah kita untuk senantiasa saling memperingati, saling menasehati, dan saling menjaga, saudariku dirimu begitu berharga, janganlah rendahkan harga diri oleh rayuan syaitan yang terktutuk, janganlah terlenah oleh keindahan dan kesenangan dunia.

Setiap kali setan merasa frustasi terhadap sesuatu (menggoda manusia), ia pasti mendatangi korbannya melalui wanita

(Sa’id bin Musayyib.)

Renungkanlah  saudariku bahwa wanita adalah sasaran utama bagi bala tentara syaitan untuk merusak kehidupan didunia ini, relakah diri kita ini sebagai budak para syaitan?, relakah kita menemani para syaitan yang kekal di neraka.

Sebagai manusia yang berakal pikirkanlah………..

Kepada siapakah kita pantas memberi keindahan ini?,

Mengapa  Allah menciptakan keindahan dan kelebihan kepada kita?

Dan

Mengapa wanita itu diciptakan dengan sejuta keindahan?

”Sebaik-baik perhiasan dunia adalah WANITA SHOLEH”

Ketahuilah saudariku bahwa :

”Muslimah itu anugerah terindah dunia, ia lembut namun tidak lemah, mempesona namun tetap bersahaja, ia tahu bagaimana menjaga izzah dirinya, ia mengerti bagaimana menjaga akhlaq dan kemuliaannya, itulah yang membuatnya istimewa dibanding wanita lainnya, karena ilmu telah mengangkatnya menjadi permata terindah didunia”

Iklan

6 thoughts on “KEINDAHAN ITU UNTUK SIAPA?

  1. salam kenal,by blogwalker
    blog yg bagus sekali,
    ane tertarik untuk mengajak agan bertukar link dngn blog ane yg baru ber PR3 http://agrit.web.id and http://www.unek2ku.co.cc, jika berminat, konfirmasi ane via komentar di salah satu artikel saya, kl bisa link saya sudah dipasang dengan anchor : Marketing and Business, ma business online ya. trimakasih
    skalian mau numpang info ya bagi temen2 yang ingin bertukeran link dengan tujuan sama sama meningkatkan traffic, kunjungi blogku yg baru PR-3 di sini, http://agrit.web.id dan http://www.unek2ku.co.cc , kita tukeran link gratis bagi sapa aja, pasang ke-2 linkku di web/blogmu, kl bisa link saya sudah dipasang dengan anchor : Marketing and Business, ma business online ya, kl sudah, konfirmasi via komentar. ane cek setiap hari, jd jangan kuatir kl g dipasang….

  2. ”KEINDAHAN SEBAGIAN DARIPADA IMAN” ini hadits riwayat siapa mbak? kok saya baru denger ya…apa mungkin maksud mbak hadits “bersuci itu sebagian dari iman. ” (HR.Muslim) atau “Sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai keindahan. ” (HR.Muslim)

Tanpa Sapa dan Salam darimu kurang bermakna

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s